PANDI hentikan pendaftaran domain pada 17-25 November 2011

Viewed: 2079

UP2TI FMIPA, Seperti yang telah disebarkan di beberapa milis serta penulisan di website PANDI dan di beberapa media digital, di sampaikan pemberitahuan sebagaimana berikut :

“Guna meningkatkan kemampuan sistem yang ada saat ini, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) akan menghentikan seluruh pendaftaran nama domain .id pada 17-25 November 2011. Penghentian sementara ini diperlukan untuk melakukan migrasi sistem dan database ke sistem baru.

Pendaftaran dan pembayaran terakhir dapat dilakukan hingga 16 November 2011 pukul 17.00 wib. Selanjutnya, pendaftaran nama domain dapat dilakukan kembali mulai 26 November 2011. Domain yang jatuh tempo pada masa penghentian pendaftaran ini akan otomatis diperpanjang hingga 26 November 2011″.

Peralihan sistem registrasi domain .id yang dilakukan Pandi akan berdampak pada pelayanan pendaftaran nama domain.

Nah, pada Januari 2012, Pandi akan membuka kesempatan bagi perusahaan yang berniat menjadi registrar.

“Layanan ini kami buka seluas-luasnya bagi semua perusahaan yang memenuhi persyaratan teknis, administratif dan finansial,” jelasnya.

Pandi berhaap para registrar baru nantinya kreatif memasarkan nama domain. Dicontohkan Sigit, ini bisa dengan dipaketkan dengan layanan akses internet atau web hosting — jika registrar adalah peusahaan penyedia jasa internet atau penyedia web hosting.

Kalau perlu, dibuat menjadi paket layanan premium. Dengan sistem ini, pengguna nama domain .id diklaim akan diuntungkan dengan layanan yang semakin baik dan memuaskan.

This entry was posted in Info Techno and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco